Menu Makanan Pecel Spesial Di Warung Pecel Bu Kaji


Bila ada yang bertanya, usaha apa yang laris? Maka jawaban yang tepat adalah usaha yang berurusan dengan makanan. Karena itulah, usaha Sambal Bu Kaji yang memang pada awalnya berfokus pada pengelolaan sambal, sekarang menyediakan beberapa menu makanan spesial campuran Sambal Bu Kaji. Hal ini beralasan. Di samping untuk mengembangkan sayap usaha dalam hal makanan, sambal dari Sambal Bu Kaji pun akan makin terjual laku di pasaran. Dalam usaha menu makanan, Sambal Bu Kaji bisa dihadirkan agar mendapat pembeli.


Warung Menu Makanan Sambal Bu Kaji Sartinah, Ibu dari pengelola Sambal, Ibu Maya, baru berdiri pada tahun ini. Walaupun baru berdiri, warung menu makanan ini sudah didatangi banyak para pelanggan. Memang, Ibu Maya sering mengupload aktifitas para pelanggan yang menikmati menu makanan seperti pecel sayur dan lainnya di warung ini. Bila anda merasa malas bepergian mengunjungi tempat menu makanan Sambal Bu Kaji, pemesanan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Grabfood, Goresto atau Madhang karena sudah bekerjasama dengan perusahaan tersebut.



Tempat warung Pecel Bu Kaji dimana? Bisa anda datangi di jalan Kedung mundu raya no 170, Semarang. Di tempat ini, anda bisa menikmati pecel sambil selesehan.


 Jangan lupa, anda pun bisa menikmati layanan Wifi Corner loh.

Apa saja menu makanan Sambal Bu Kaji yang dihadirkan? Pada dasarnya, menu makanan di warung Sambal Bu Kaji adalah berisikan pecel sayur. Namun, ada tambahan dalam pecel sayur ini yakni nasi pecel dan gender pecel. Berikut 3 penjelasan untuk menu makanan utama di warung Sambal Bu Kaji yang bisa anda coba.

1. Menu Makanan Pecel Sayur

Apakah anda sudah menikmati menu makanan pecel sayur? Bila anda sudah menikmati ini, anda sudah pasti tahu hal yang paling membuatnya enak. Apakah itu? Tentunya, pecel sayur bisa menjadi enak karena kehadirkan sambalnya. Di warung Sambal Bu Kaji, anda akan menikmati sambal pecelnya di dalam hidangan pecel sayur.


Hidangan pecel sayur di warung Sambal Bu Kaji adalah inti menu makanan. Karena, beberapa menu pecel lainnya memang mengandalkan bahan sayuran.

Bagaimana membuat pecel sayur? Gampang. Anda cukup mengolah sayur yang biasa digunakan untuk gado-gado. Betapi, anda akan menghadapi kesulitan bila berurusan dengan bumbu atau sambal pecel sayurnya. Nah, daripada memakai jurus “masak sehari, dimakan semenit”, lebih baik anda memilih Sambal Pecel Bu Kaji. Tentu dong, anda bisa menikmati menu makanan ini dengan mudah lewat warung pecel atau membeli sambal olahan Bu Kaji. Bila anda masih di kawasan Kedung Mundu, pemesanan pecel hidangan sayur pecel bisa menggunakan GrabFood.

Harga: Pecel sayur dah ada kerupuknya cuman 4.000 saja ya (harga bisa berubah sesuai situasi)

2. Menu Makanan Nasi Pecel

Bisa dikatakan, pecel sayur dengan nasi pecel bisa masuk dalam istilah “serupa tetapi tidak sama”. Ya, warung Pecel Bu Kaji memiliki varian lain dalam hal menu makanan yang dihidangkannya. Mungkin, bagi para pekerja atau orang yang sedang lapar, mereka akan memilih hidangan pecel yang bercamur dengan nasi. Bila dikatakan pecel sayur, bisa juga dianggap seperti ini. Tetapi, menu makanan pecel ini bercampur dengan nasi sehingga lebih condong pada nasi pecel.


Mengapa ada menu makanan pecel nasi? Bukankah masih menggunakan sayur-mayur sebagai pendamping? Mengapa tidak disebut pecel sayur saja? Di samping untuk mempetegas, kehadiran menu makanan pecel nasi bisa sebagai pembeda dengan menu makanan gender pecel.

Harga: Nasi pecel Bu kaji hanya 6.000 saja seporsinya (harga bisa berubah sesuai situasi)

3. Menu Makanan Gendar Pecel

Mengapa ada nasi pecel? Karena ada gendar pecel. Di warung Pecel Bu Kaji, anda bisa menikmati gendar pecel yang bisa sebagai pengganti nasi. Pada dasarnya, gendar pecel terbuat dari nasi. Jadi, tidak ada istilah ‘pengganti nasi’ mengingat bersumber dari bahan yang sama. Hanya saja, maksud pengganti nasi adalah tampilan nasi yang biasa dikonsumsi. Bila anda ingin menikmati nasi dengan variasi yang berbeda, dengan taburan sambal dari Sambal Bu Kaji, menu makanan gendar pecel bisa menjadi solusi untuk anda.


Sedikit penjelasan cara membuat gendar pecel.

Cara: Siapkan nasi pulen. Tentunya, pemilihan beras dan cara pemasakan harus benar. Siapkan garam sebagai campuran nasi. Garam ini sebagai fungsi penggurih gendar. Campurkan garam dan nasi. Setelah itu, dikukus selama 15 menit. Bila sudah matang, nasi harus ditumbuh sampai lembut dengan tujuan untuk membentuk kotakan gender (seperti khasnya). Bila sudah, rapihkan. Bila sudah terasa dingin, bisa dipotong dadu.

Mudah bukan membuat gender sebagai bagian dari gender pecel? Biasanya, gender pecel menjadi teman bumbu pecel yang marak di area jawa.

Harga: Gendar pecel Bu kaji hanya 6.000rb saja.


Baca jualan makanan pecel yang laku setiap hari





0 Response to "Menu Makanan Pecel Spesial Di Warung Pecel Bu Kaji"

Posting Komentar