Tips Reseller Dropship Sukses Sambal Pecel Semarang

Tidak perlu menguji coba resep masakan hanya untuk menjual sambal pecel. Sekarang, anda bisa memanfaatkan peluang reseller dropship lewat www.sambelpecelsemarang.com untuk dijual secara online atau ofline. Bayangkan bila anda mencoba mengotak-atik resep, mau berapa tahun untuk menemukan resep yang tepat? Bila ingin sabar untuk berkreasi, terserah saja. Namun membutuhkan kesabaran dalam waktu lama. Apalagi bila untuk dijual secara online, membutuhkan perlengkapan yang tepat seperti penggiling kacang, cabai dan yang lainnya.


Reseller dropship adalah solusi bagi pelaku usaha atau yang mau menjalankan usaha dengan modal yang terbatas. Hal ini karena modal belanja dikeluarkan ketika ada pemesanan. Uang belanja dari pemesan sambal itulah yang harus anda kirim ke suplier untuk membeli sambal pesenan sesuai jumlah yang dipesan. Tentunya, cara seperti ini dianggap mudah dan tidak menimbulkan kerugian yang besar daripada sekedar sistem reseller yang mengharuskan untuk berbelanja.

Anda bisa mengikuti reseller dropship lewat www.sambelpecelsemarang.com. Namun syarat yang terberat adalah mengharuskan berada di kawasan Semarang. Hm.. apakah anda masuk dalam kawasan semarang? Bila tidak, sepertinya bukan peluang yang tepat untuk anda. Hal ini untuk keamanan biaya ongkir yang harus selaras dengan pemesan. Satu kota tentu biaya pemesan untuk luar daerah bisa sama kan? Bagaimana bila anda dan pengelola sambal pecel semarang tidak satu kota dengan tujuan pemesan dari daerah lain? Bisa jomplang. Lagi pula, dengan memilih sesama warga semarang, akan lebih men-cirikhas-kan sambal pecel semarang.

Lalu bagaimana tips sukses menjalankan peluang usaha reseller dropship sambal pecel?

1. Menyediakan Media Penjualan Sambal Untuk Rseller Dropship

Paling tepat menerapkan penjualan sambal pecel semarang adalah dilakukan secara online. Bila seperti itu, membutuhkan media secara online juga. Memang bisa tanpa harus secara online. Namun kalau menjual secara online, harus terlebih dahulu memiliki toko kelontong atau usaha lainnya. Otomatis, bagi pengusaha baru, tidak bisa dilakukan secara offline melainkan online. Cukup membutuhkan media gratisan, sudah bisa menjual secara online. Hal yang pasti, harus menjelaskan dengan benar-benar jelas hal-hal yang mendukung penjualan agar tidak dicurigai penipu, konsumen tidak banyak tanya atau lainnya yang dianggap merugikan usaha sambal pecel secara online.

Hal terbaik adalah menggunakan sosial media dalam sisi penghematan biaya. Namun kelemahannya ada pada sisi update info. Menjual sambal pecel semarang otomatis tidak ada istilah update produk. Padahal, update info dan produk dianggap penting.

Namun bila ingin lebih memantapkan dalam usaha online, tidak sekedar menjual sambal tetapi membangun aset online, alangkah baiknya menggunakan blog dan minisite blog. Blog untuk update informasi yang berkaitan dengan resep masakan yang erat kaitannya dengan sambal pecel. Sedangkan minisite blog bertujuan untuk sales letter sambal pecel alias penawarannya. Bila ingin menghemat di awal usaha, cukup menggunakan minisite blog. Minisite blog harus diawali posting beberapa artikel, minimal antara 10 sampai 30 artikel. Baru kemudian posting halaman penawaran karena nanti, halaman itu yang akan tampil di homepage.

Bagaimana mendapatkan minisite blog yang bagus tanpa perlu hosting dan domain? Cukup menggandalkan blogspot, anda sudah bisa berjualan online seperti halnya pengelola sambal. Pengelola sambal pecel sendiri mengandalkan jasa penulis dalam minisite blog sehingga tampilan sambelpecelsemarang disulap menjadi bagus. Istimewanya, sampai digaet oleh salah satu pegawai supermarket untuk bekerjasama menjualkan sambal Ibu Maya di tempatnya. Entah, belum ada info lanjutan, apakah sudah deal kerjasamanya atau tidak jadi.

Nah, bila anda ingin mendapatkan harga murah pelayanan minisite seperti www.sambelpecelsemarang.com sekaligus konsultasi marketing online, bisa dengan terlebih dahulu berbelanja sambal pecel ke Ibu Maya. Infokan saja ke pengelola bahwa anda ingin juga dibuatkan minisite blogspot.

2. Lebih Baik Fokus Ke SEO Marketing Untuk Kesuksesan Reseller Dropship Jangka Panjang

Bila anda ingin beriklan di Facebook atau Google, anda hanya bisa maksimal bila menarget kawasan semarang. Ya, kalau hanya kawasan semarang, bisa bersaing dengan suplier dong. Walaupun tidak menjadi persoalan walaupun bersaing dengan suplier, tetap saja perlu menghindari untuk menjangkau banyak pelanggan. Salah satu menjangkau pelanggan yang bagus adalah dengan menggunakan teknik SEO.

Coba lihat perkiraan pasar atau pencari untuk sambal pecel dalam satu bulan:
  • Bumbu Pecel: 2900
  • Sambal Pecel: 480
  • Sambal Pecel Lele: 1900
  • Sambel Pecel: 880
  • Bumbu Pecel Sayur: 390
  • Jual Bumbu Pecel: 90
  • Jual Sambel Pecel: 110

Bayangkan bila anda hanya mendapatkan 30 pelanggan saja dan per pelanggan belanja lebih dari 5 kemasan per bulan. Berapa penjualan dalam 1 bulan? 30 x 5 = 150 sambal pecel. Bila keuntungannya sekitar 2000/kemasan, dikali 150 pesanan berarti mendapatkan 300.000/bulan. Bila ingin meningkatkan lagi di jalur kata kunci sambal pecel, bisa saja karena banyak orang suka sambal pecel namun tidak mencari di Google. Maka anda bisa mengambil kata kunci kuliner, resep atau lainnya yang akan menarget ibu rumah tangga dan yang lainnya di luar orang yang mencari dengan kata kunci sambal pecel. Hasilnya bisa jadi menemukan pelanggan lebih banyak per bulannya.

Mengapa tidak mengiklankan saja? Terlalu sayang modal. Lagi pula, anda berfokus ingin membangun aset secara online yang diawali dengan penjualan online. Jadi, menggunakan teknik SEO dipastikan penting untuk kebanjiran penunjung dalam waktu 1 tahun ke depan.

Bagaimana menggunakan teknik SEO? Ada banyak jasa SEO namun yang lebih diutamakan adalah bisa berkonsultasi dengan penulis, karena penulis pun bekerjasama dengan pengelola sambal pecel. Syaratnya memang harus belanja sambal pecel terlebih dahulu ke Ibu Maya pengelola sambelpecelsemarang.com untuk mendapatkan konsultasi dan layanan media penjualan.

3. Mengutamakan Kedekatan Agar Sukses Dalam Reseller Dropship

Pada dasarnya, market online yang sudah disebutkan di atas hanya sebagian kecil saja. Orang yang mencari sambal pecel dengan kata kunci bukan berarti orang yang butuh sambal segera. Bahkan, pengunjung yang tidak berniat mencari sambal pecel tetapi ketika ditawarkan sambal pecel, bisa saja langsung membeli. Bisa jadi karena sudah terlanjur deket maka bisa dengan mudah membeli sambal pecel. Hal penting adalah mengutamakan kedekatan. Namun tetap, kedetakan anda dengan pengunjung adalah kedekatan profesional yakni antara konsumen dan penjual.

Agar lebih mudah, anda perlu memperhatikan langkahnya. Misal anda membangun blog resep masakan. Blog resep masakan isinya pengalaman-pengalaman memasak anda terutama yang berkaitan dengan sambal pecel. Atau membangun blog seputar wisata kuliner yang sebagian isinya juga membahas kuliner pecel berdasarkan pengalaman juga. Biasanya, blog yang berdasarkan pengalaman rill jauh lebih mudah menjalin koneksi, hubungan. Biasanya akan aktif di dalam komentar.

Namun membangun kedekatan dengan pengunjung tidak semudah membalikkan tangan. Tetapi bila sudah terjalin kedekatan ke beberapa pengunjung, bisa dengan mudah mendapat penjualan. Dan akan menjadi pelanggan setia karena merasa sudah dekat dengan anda.

Namun, bukan berarti yang tidak aktif berkomentar, tidak menjalin komunikasi dengan anda bukan pengunjung potensial. Bisa jadi karena penjelasan anda di blog mampu membuat mereka mudah membeli sambal pecel.

Bila ingin membangun teknik kedekatan dengan pengunjung, agar modal tidak habis sia-sia, lebih baik memikirkan beberapa penjualan yang lain juga dalam satu blog. Bisa saja jasa iklan wisata kuliner, program kursus memasak dan sebagainya.

Peluang Usaha Dropship Untuk Anda Yang Berada Di Kawasan Semarang




0 Response to "Tips Reseller Dropship Sukses Sambal Pecel Semarang"

Posting Komentar