Prestasi Penjualan Online Sambal Bu Kaji


Blog Resep Masakan Jawa Kita kali ini akan membahas aspek penjualan online untuk Sambal Bu Kaji. Apakah sebelumnya anda sudah mengetahui produk unggulan sambal yang satu ini? Kalau belum tahu, mari simak pembahasan ulang singkat ini.

"Memang enak, awalnya coba order online pengen icip rasanya, wah lha kok enak sambal pecel Bu Kaji. Saya bantu recomend ketemen pengusaha resto di Jakarta & Manado, Joss" Dini Aminarti

Sambal Bu Kaji adalah sambal atau bumbu untuk olahan pecel atau lainnya yang diproduksi di kawasan Semarang. Bisa dikatakan, Sambal Bu Kaji adalah Sambal Pecel Semarang walaupun terlepas dari pembahsan ciri khas atau bukan. Sambal Bu Kaji sudah dipercaya sejak tahun 1999. Mulai dari kemasan sambal yang belum layak dijual secara online, sampai sudah diakui para artis dan pejabat sebagai sambal unggulan dan layak dijual secara online.

Sambal Bu Kaji sudah mendapat sertifikat halal dari MUI dan keyalayan produk oleh Dinas Kesehatan kota Semarang. Artinya apa? Kalau bahasa agamanya adalah “Halalan Toyiban”.

Kembali dalam penjualan online untuk Sambal Bu Kaji.

Seperti yang sudah anda pahami bahwa penjualan khususnya penjualan online adalah unsur penting dalam keberlangsungan sebuah bisnis. Apa sih yang diharapkan sebuah perusahaan, pengusaha atas produk atau jasa? Terjadinya transaksi penjualan, bukan? Selain penjualan atau sejenisnya, itu apa bila mau mendapat keuntungan? Tidak ada yang lain.

Di sini akan membahas penjualan online suatu produk khususnya untuk Sambal Bu Kaji. Ada beberapa alasan mengapa produk laku terjual secara online. Pembahasan penjualan online tidak sesederhana berjualan tempe untuk para tetangga. Penjualan ini, dilakukan secara online yang membutuhkan ongkos kirim dan lainnya yang bisa memberatkan konsumen. Namun, kenapa penjualan online suatu produk dianggap laku?



Berikut alasan penjualan online suatu produk bisa laku.

1. Produk yang dibeli tidak ada di wilayah tempat konsumen berada.
2. Produk yang dibeli masih ada di kawasan kota sehingga ongkir dianggap kecil
3. Produk yang dijual merupakan produk para pecintanya.
4. Kualitas produk unggul dengan harga pas dikantong

Lalu bagaimana dengan Sambal Bu Kaji? Menurut informasi yang penulis peroleh dari pengelola Sambal Bu Kaji yaitu Ibu Maya lewat media sosial Facebook, bahwa Sambal Bu Kaji banyak juga terjual secara online walaupun peningkatan penjualannya tidak trastis.


Apalagi, Sambal Bu Kaji sudah mendapatkan bukti prestasi sebagai pemenang di kategori The Best Sales Of The Day yang diadakan oleh Gebyarukm.com.


Bila seperti itu, maka Sambal Bu Kaji masuk dalam keriterita penjualan online yang bisa laku dan akan terus laku dalam jangka panjang. Berikut penjabaran atas keriteria penjualan online yang laku di atas.

Produk Yang Dibeli Tidak Ada Di Wilayah Tempat Konsumen Berada

Bila perusahaan sudah menyebarkan beberapa agen atau distributor, otomatis konsumen bisa dengan mudah mendapatkan produk. Katakanlah mi instan merek A yang mudah didapatkan di warung kecil sekalipun. Berbeda bila perusahaan belum menjangkau penyebaran produk antar daerah atau sengaja hanya berfokus pada penjualan online, maka konsumen tidak mudah mendapatkan produk kecuali melalui pembelian yang mengandalkan jasa kurir.

Begitu juga dengan Sambal Bu Kaji, masih di kawasan Semarang saja. Bahkan untuk konsumen Semarang, masih belum menjangkau semua wilayah. Ini artinya, penjualan online bisa dilakukan agar konsumen lintas derah bisa menikmati Sambal Bu Kaji.

Produk Yang Dibeli Masih Ada Di Kawasan Kota Sehingga Ongkir Dianggap Kecil

Ada salah satu warga dari Semarang, melihat penawaran Sambal Bu Kaji di blog ini. Lantas ia tertarik ingin bekerjasama. Ia pun mengunjungi rumah si pengelola Sambal Bu Kaji. Tentu dong, ia bisa dengan mudah membel Sambal Bu Kaji.

Begitu juga pembeli lainnya yang masih ada di kawasan Semarang, bisa mendapatkan harga ongkir yang murah dalam pengiriman Sambal Bu Kaji mengingat masih dalam kawasan Semarang. Membeli Sambal Bu Kaji secara online atau jarak jauh, bisa jadi karena kondisi perkotaan yang macet dan sibuk aktifitas.

Produk Yang Dijual Merupakan Produk Para Pecintanya

Siapa sih yang tidak suka Sambal? Apalagi Sambal Bu Kaji yang sudah terkenal enak dan gurihnya. Rata-rata masyarakat Indonesia menyukai sambal. Nah, bagi pecinta sambal, dimanapun berada sambal asal masih wajar dalam hal ongkir, mereka akan membelinya. Katakanlah si pecinta sambal berada di Cirebon. Karena sudah terlanjur ketagihan dengan Sambal Bu Kaji yang ada di Semarang, si pecinta sambal akan rela membelinya walaupun ongkir yang dikeluarkan bisa sampai 20.000. Namun bagi pecinta, tidak masalah.

Jadi, masuk akal bila Sambal Bu Kaji laku dijual secara online. Karena bagi pecinta sambal, merasakan berbagai aneka sambal dari berbagai daerah merupakan ketikmatan sendiri.

Kualitas Produk Unggul Dengan Harga Pas Dikantong

Beberapa poin di atas yang sebagai alasan penjualan online Sambal Bu Kaji laku, tidak lengkap bahkan batal bila tidak ada point “Kualitas Produk”. Kualitas produk Sambal Bu Kaji memang penting dimiliki bila ingin mendapatkan pembeli secara online. Bila kenyataan Sambal Bu Kaji sudah laku terjual, pertanda bahwa kualitasnya bisa diandalkan, baik isi ataupun kemasan.

Kualitas isi Sambal Bu Kaji adalah memiliki rasa gurih, tidak mudah mengeras, mudah diaplikasikan dalam air, tanpa bahan kimia. Intinya, banyak hal-hal yang menjadikan Sambal Bu Kaji sebagai produk yang unggulan. Bila unggulan, masuk akal bila laku penjualan secara online. Sedangkan kualitas kemasan, bisa anda lihat sendiri tampilan kemasannnya.


***

Lalu apa pentingnya penjualan online untuk anda yang sebagai konsumen? Tentu ada kepentingannya. Bagi anda yang ragu dalam membeli Sambal Bu Kaji secara online, tentu membutuhkan referensi tentang jumlah dan testimoni pembeli yang melakukan secara online. Bisa saja anda takut tertipu, takut produk yang dijual tidak enak, mahal dan sebaganya. Tetapi dengan bukti penjualan online Sambal Bu Kaji yang laku, anda tidak perlu ragu lagi membeli.

Yuk menjadi pelanggan sambal pecel di http://www.sambelpecelsemarang.com/




0 Response to "Prestasi Penjualan Online Sambal Bu Kaji"

Posting Komentar