Rumbah Spesial Sambal Pecel Semarang

Apakah anda tahu kuliner masakan yang satu ini? Apakah anda mau mengkolaborasikan resep masakan yang satu dengan sambal pecel? Mungkin anda belum tahu bila anda berasal dari jawa timur atau tengah. Ya, kuliner yang satu ini lebih familiar berada di jawa barat. Namun sebenarnya sama saja dengan pecel. Bila anda mau mengkolaborasikan antara resep rumbah dan sambal pecel, di sini tempatnya.


Rumbah adalah variasi lain dari pecel, sebenarnya. Mungkin hanya berbeda nama. Rumbah sendiri tidak terlalu mencolok atau tidak terlalu terasa rasa kacangnya dan lebih menonjolkan pedas. Penulis sudah menjelaskan hal ini untuk masalah resep. Sekarang, hanya berfokus pada kolaborasi rumbah dengan sambal pecel, dalam hal ini adalah sambal pecel semarang yang bisa anda dapatkan di situs sambelpecelsemarang.com

Apakah anda sudah pernah mencicipi sambal pecel? Mungkin saja sudah, mengingat, hidangan pecel sendiri diminati banyak orang. Termasuk dalam hal ini pecel lele yang lokasi penjualannya jauh lebih banyak daripada pecel sayur atau nasi. Bila sudah merasakan sambal pecel, bagaimana rasa pedesnya? Mungkin ada yang terasa manis, manis standar, pedas dan tidak terlalu pedas. Nah, bagian pecel rasa pedas itulah yang perlu anda pilih sebagai campuran atau bumbu untuk rumbah.

Namun alangkah baiknya untuk memperhatikan cara pembuatan rumbah dengan berkolaborasi dengan sambal pecel semarang.

Membuat Rumbah Enak Spesial Sambal Pecel

Di sini tidak sedang membahas resep ya? Karena untuk resep sendiri sudah dijelaskan di kategori yang lain. Anda bisa membacanya untuk mengetahui seputar resep. Tetapi, sepertinya tidak perlu membaca, mengingat inti utama taburan untuk rumbah sudah diwakili sambal pecel semarang. Anda tinggal membeli saja sambal pecel semarang di situs www.sambelpecelsemarang.com

Membuat rumbah dengan sambal pecel cukup sederhana. Seperti membuat membuat pecel sayur, tentunya harus terlebih dahulu menaruh beberapa sayuran matang ke dalam piring. Bila sudah dianggap cukup, tinggal menaburkan sambal pecel yang sudah dicairkan.

Hanya saja, sebelum menaburkan sambal pecel, alangkah baiknya untuk menyamakan persepsi. Rumbah identik dengan rasa pedas yang bisa membuat mulut tidak karuan dengan pedasnya. Bagi yang tidak suka pedas, mungkin saja sangat menghindari hidangan rumbah. Ya, benar-benar terasa pedas. Nah, biasanya, sambal pecel atau hidangan pecel, tidak sepedas rumbah. Maka dari itu, sambal pecel harus dikasih beberapa cabai lagi untuk menyamakan pedas.

Bagaimana cara menambahkan cabai ke dalam sambal pecel yang sudah jadi? Mudah saja. Cukup merebus cabai rawit terlebih dahulu seperti yang sering dilakukan para pembuat rumbah. Lalu kemudian ulek atau blender cabai sampai lembut. Bila sudah, tinggal bercampur-baur dengan sambal pecel yang sudah disediakan.

Apakah penambahan cabai bisa merbah rasa sambal pecel semarang? Bisa jadi, namun tidak terlalu menonjol.

Cara Menikmati Rumbah Enak Spesial Sambal Pecel

Cara menikmati rumbah mudah saja. Menikmati rumbah pun bisa untuk lauk, teman dari nasi atau bisa langsung dimakan. Biasanya teman sampingan rumbah adalah kerupuk atau gorengan. Hanya itu saja, nikmat sekali menikmati rumbah. Hal ini karena rasa pedas, gurih dan enaknya sambal pecel pada rumbah.

Namun kalau rumbah hasil beli di warung, biasanya ada rasa bau-bau seperti sudah basi. Berbeda kalau warungnya dianggap lairis, bisa jadi enak terus rasa sambalnya. Memang bukan pada sayuran atau mi-nya melainkan pada sambal. Sambal yang dipakai sambal lama sehingga terasa bau. Tetapi tidak semua. Hal itu dialami oleh penulis di warung tetangga.

Bila ingin enak terus, alangkah baiknya menyediakan sambal pecel kemasan lalu ditaruh di dalam lemari pendingin biar awet. Sudah, tidak perlu pakai acara beli rumbah.


0 Response to "Rumbah Spesial Sambal Pecel Semarang"

Posting Komentar