Resep Nasi Goreng Campur Sambal Tanpa Ribet Khas Munjul Cirebon

Yang namanya memasak, pasti disuguhkan berupa resep masakan yang sering merepotkan para pengelola masakan. Apalagi bila bahan yang dibutuhkan sulit dicari, maka sudah dipastikan gagal menerapkan resep. Ya, bila tidak dipenuhinya beberapa bahan yang termasuk bagian bahan penting dari resep, maka memasak dianggap gagal. Misal memasak nasi goreng, tetapi tidak ada salah satu bahan penting dari resep seperti tidak ada garam, maka memasak tidak bisa dilakukan atau rasa yang dihadirkan tidak sesuai keinginan si pembuat resep.


Namun apa jadinya bila terpaksa membuat masakan tanpa kesempurnaan bahan resep? Bila anda menyukai hal ini, mengapa tidak? Resep memasak adalah kebebasan selagi tidak mengklaim resep yang sudah ada sebagai resep karya dirinya. Anda bisa mengubah resep masakan yang ada sesuai selera anda. Termasuk dalam hal ini mengubah resep nasi goreng sesuai selera si pemasak, anda sendiri.

Resep nasi goreng khas munjul Cirebon yang akan dihadirkan keluar dari kebisaan yang ada. Biasanya nasi goreng pada umumnya akan diberi bawang goreng sebagai penambah nikmat rasa. Namun kali ini, tidak memakai bawang goreng namun rasa yang dihadirkan tetap enak. Lumayan kan, tangan anda tidak bau bawang? Yang membuat malas memasak nasi goreng adalah harus mengurus bawang terlebih dahulu. Bagi orang yang tidak suka tangannya berbau bawang, tentu akan menghindar untuk mengurus bawang.

Langkah Resep Membuat nasi Goreng Tanpa Ribet Khas Munjul Cirebon

Catat! Di sini tidak membutuhkan bawang goreng, seperti bawang putih atau merah untuk menggoreng nasi dengan cita rasa yang enak. Namun bukan berarti anda sedang melakukan penghematan. Kalau ingin enak, tidak ada kata yang hemat, sepertinya begitu. Juga, hal ini tidak sedang melakukan gaya hidup sehat karena biasanya yang enak-enak mengandung bahan yang sedikit tidak sehat. Agar lebih paham, silahkan perhatikan hal di bawah ini.

Bahan-Bahan Membuat Nasi Goreng:
  • Nasi
  • Kecap
  • Garam
  • Penyedap Rasa
  • Sambal/Bubuk Cabe Kemasan
  • Telur
  • Minyak

Simpel kan untuk membuat nasi goreng tanpa ribet? Kebutuhan di atas sudah tersedia di dapur anda. Tinggal memasak tanpa campur tangan dalam usaha mengiris bawang atau cabai.

Cara Membuat Nasi Goreng:

Pertama-tama menyalakan kompor gas, menaruh wajan. Sudah menjadi hal yang umum seperti itu.

Lalu, berikan sedikit minyak atau tanpa minyak untuk menggoreng telur. Menggoreng telur terpenting matang dengan kondisi terpecah-pecah sehingga tidak membutuhkan minyak pun tidak menjadi masalah. Bila sudah menguning, bisa masukkan minyak lalu masukkan nasi ke dalam wajan bersama telur.

Namun bisa juga terlebih dahulu telur matang di taruh di dalam piring sebelum penggorengan nasi. Hal ini untuk terhindar dari pemasakan dua kali. Tentunya, bisa jadi mengurangi kualitas nutrisi.

Bila sudah memasukkan nasi ke dalam wajan yang sudah diberi minyak, olah seperti pada umumnya membuat nasi goreng. Tidak lupa, langsung diberikan garam dan penyedap rasa. Bila ingin terasa enak, bisa menggunakan bumbu mi instan atau penyedap rasa daging.

Aduk-aduk sampai matang. Bila sudah matang, masukkan telur bersamaan dengan kecap manis. Aduk-aduk lagi untuk meratakan.

Mungkin kurang terasa nikmat hidangan nasi goreng tanpa ribet yang sudah anda masak. Anda bisa menggunakan dua alternatif. Pertama, bisa menggunakan bubuk cabai yang sudah diberi rasa. Biasanya banyak tersedia bubuk cabai. Alangkah baiknya pakai bubuk cabai yang sudah terkenal. Bila sudah ada, silahkan taburi nasi goreng dengan cabai bubuk.

Alternatif kedua, tentunya menggunakan sambal, salah satunya menggunakan sambal pecel semarang dari situs www.sambelpecelsemarang.com. Lah, kok menggunakan sambal? Nanti ciri khas nasi goreng bisa hilang karena sudah tertutupi kelezatan sambal apalagi sambal pecel semarang. Tidak dengan cara ditaburi ke dalam nasi goreng, tetapi sebagai teman lalapan anda. Memakan nasi goreng lebih enak bila ditemani dengan lalapan seperti mentimun, daun kol, kerupuk, tempe goreng atau ayam goreng dan juga sambal pecel semarang sebagai penikmat lalapan.

Selamat menikmati.


0 Response to "Resep Nasi Goreng Campur Sambal Tanpa Ribet Khas Munjul Cirebon"

Posting Komentar