Inilah Resep Masakan Mi Goreng Spesial Sambal

Paling enak siang-siang begini bila anda menikmati hidangan hangan dan lezat mi goreng. Namun tidak sembarang mi goreng melainkan mi goreng pedas. Syaratnya, kepala anda sudah mumet terlebih dahulu agar menambah nikmat ketika menikmati mi goreng pedas. Apalagi bila mi goreng anda dicampuri beberapa bahan pelengkap seperti sawi, daun kol, tomat, telur, dan spesial pedas dari sambal, anda akan lahap menyantap.

Bagi sebagian orang, akan membuat sendiri hidangan mi goreng. Apakah anda akan membuat alias memasak sendiri hidangan mi goreng yang lezat. Namun ada yang membuat sendiri namun dengan cara instan yakni menggunakan mi instan walaupun sambal diolah sendiri. Bisa juga serba instan, baik mi atau sambalnya. Ketika membutuhkan sambal untuk campuran mi, anda bisa mencoba sambal pecel semarang di situs www.sambelpecelsemarang.com.

Bagaimana cara membuat mi goreng spesial sambal? Apakah anda tidak sabaran untuk mengetahuinya? Jangan tidak sabaran karena resep yang akan dihadirkan sederehana yang mungkin sudah ada di dalam pikiran. Namun di sini akan menjelaskan yang bisa jadi berbeda.

Langkah Resep Memasak Mi Goreng Spesial Sambal

Sekali lagi, cara membuat mi goreng sambal dianggap mudah. Di sini hanya menjelaskan variasi pengolahan mi goreng saja yang bisa jadi belum anda lakukan. Di sini pun hanya menggunakan fasilitas mi instan yang lebih mudah untuk dimasak sehingga anda tidak perlu mikir bagaimana membuat mi goreng yang enak rasanya.

1. Bahan untuk Membuat Mi Goreng Sambal:
  • Mi Instan
  • Cape rawit atau sambal pecel
  • Telur
  • Daun sawi
  • Daun kol
  • Air
  • Kecap manis kental

Apakah mudah mendapatkan bahan-bahan di atas? Tentu mudah mengingat ada di warung dekat rumah anda.

2. Cara Membuat Mi Goreng Sambal

Tentunya, anda harus terlebih dahulu merebus mi yang sudah anda siapkan. Dianjurkan untuk memakai mi rebus bukan mi goreng mengingat apa yang akan anda lakukan adalah membuat mi goreng. Namun jangan sampai terlalu matang atau terkesan lembek. Hal ini untuk melakukan penggorengan. Lalu taruh mi matangnya ke piring sebelum di masak kembali, digoreng.

Bila mi sudah matang, sisa air bisa digunakan untuk memasak sayuran dan telur. Kenapa sayuran malah direbus? Hal ini untuk menyerasihkan dengan sambal. Lalu rebus telur dengan cara diceplok untuk dimasukkan ke dalam air mendidih agar cepat matang. Dianjurkan untuk tidak mencampur pemasakannya dengan mi instan.

Untuk yang menggunakan cabai rawit langsung, tidak berupa sambal, tentu harus dibuat sambal terlebih dahulu. Caranya mudah sekali yakni tinggal merebus saja sambalnya. Usahakan jumlah rebusan cabainya yang banyak karena di sini sedang membahas mi goreng sambal. Setelah matang, bisa diulek agar halus. Tanpa campuran apapun, sudah dianggap sambal yakni sambal dadakan.

Untuk yang menggunakan sambal pecel semarang, tentunya cukup dengan memasukkan beberapa sendok sambal ke dalam wadah. Lalu kasih sedikit air agar tidak menggumpal.

Lalu setelah itu bagaimana? berikan sedikit minyak. Lalu masukkan mi bila sudah panas. Kecilkan api agar tidak gosong dan cenderung kering. Aduk-aduk sebentar, lalu kasih air sedikit. Aduk-aduk lagi. Aduk-aduk lagi. Kasih kecap sedikit sampai berubah warna, lalu aduk-aduk. Masukkan sayuran, aduk-aduk. Bila terlihat sudah agak kering, bisa diangkat.

Nah, silahkan masukkan mi ke dalam wadah bersama sambal cabai rawit atau sambal pecel dan bumbu mi instannya (berikan bumbu setengah saja agar tidak terasa asin). Mengapa sambal dan bumbu tidak mengalami pemasakan bersama mi instan? Tidak perlu, mengingat rasanya bisa berbeda. Khususnya aroma sambal dari cabe rawit bisa mengalami perubahan.

Terakhir, masukkan telur rebus ceplok di atasnya.

Selamat menikmati.
sambal kemasan  bu kaji




0 Response to "Inilah Resep Masakan Mi Goreng Spesial Sambal"

Posting Komentar