Resep Memasak Mi Goreng Ala Wong Cirebon

Bila anda ingin menikmati mi goreng yang enak sekelas mi instan goreng dari merek ternama, anda tidak perlu susah payah membuat bahkan menyaingi. Tidak akan bisa sama untuk bersaing karena racikan resep mi instan goreng dari merek ternama sudah diatur sedemikian rupa oleh ahli masakan. Namun bila anda maksa ingin membuat persis mi instan goreng merek ternama, ya jalan satu-satunya pakai saja salah satu mi goreng merek ternama. Banyak kan variasi mi goreng dari berbagai rasa dan merek?


Penulis pernah membuat mi goreng ala mi instan. Ya mencoba-coba bakai mi keriting, beserta bumbu-bumbu lainnya. Agar lebih terasa enak, pakailah bumbu penyedap rasa dari merek tertentu rasa ayam agar terasa enak. Pas sudah diolah, rasanya bagaimana? Tebak sendiri. Yang jelas, terlalu lama, hanya sekedar masak mi goreng namun merepotkan. Simpel saja, pakai mi instan goreng yang sudah tersedia lalu diolah kembali.

Baca: Resep Masak Bakmi

Namun bagaimana cara mengolah mi goreng yang memanfaatkan mi instan goreng?

Apakah bisa menggunakan mi instan goreng dalam membuat mi goreng ala anda sendiri? Sangat bisa. Namun prinsipnya harus seperti mi goreng yakni langsung bercampur mi dengan bumbu tanpa kuah. Resikonya, rasa asin akan sangat terasa. Anda bisa mengatasi dengan melakukan pengurangan bumbu bila tidak ada bahan pendamping mi seperti sayuran dan lainnya. Hal itu untuk mengurangi rasa asin.

Langkah Resep Memasak Mi Goreng Ala Wong Cirebon

Walaupun mengandalkan mi instan olahan pabrik, namun tetap ada pembedaan dalam proses. Namun hal penting dicatat adalah aturan memasukkan bumbu ke dalam mi harus sama dengan olahan mi instan pabrikan. Seperti biasanya, bumbu mi instan diletakkan di dalam piring/mangkok terlebih dahulu, baru kemudian memasukkan mi. Nah, langkah seperti itu tetap dilakukan dalam pengelolaan mi goreng ala anda.

Bahan utama :
Mi goreng atau rebus sesuai selera rasa
Makan kecap manis
Saos tomat

Bahan isi mie goreng :
Paha ayam matang, suir
Bakso sapi matang, iris
kol, iris kasar
Telur ayam, kocok
Daun bawang, iris serong
Seledri, iris tipis

Cara membuat mi goreng bakso :

Pertama, anda harus merebus mi terlebih dahulu sampai matang. Bila sudah matang, pisahkan mi dengan air. Lalu taruh dalam wadah yang belum diberi bumbu. Biarkan pencampuran bumbu diakhir proses memasak.

Kedua, siapkan wajan beserta minyaknya. Masukkan telur untuk melakukan pemasakan di awal agar tidak tercampur dengan nasi. Bila tidak dimasak seperti ini, maka tidak akan membentuk butiran telur.

Bila sudah, beri air secukupnya saja. Pemberian air hanya untuk memudahkan dalam pencampuran dan juga untuk melemaskan bahan-bahan pelengkap mi goreng. Lalu masukkan bahan-bahan yang belum tercampur. Aduk-aduk sampai air terlihat agak berkurang. Sebelum air berkurang terus, masukkan mi instan yang sudah dimasak sebelumnya. Aduk-aduk hingga rata. Sisakan air sedikit agar mi goreng tetap basah.

Masukkan bumbu mi instan ke dalam wajan. Sebelumnya anda sudah membuka terlebih dahulu bumbunya agar bisa langsung dimasukkan. Bila sudah tercampur, aduk-aduk saja sampai rata.

Hidangkan mi goreng untuk keluarga tercinta

Peluang Usaha Memasak Mi Goreng Ala Wong Cirebon

Peluang usaha mi goreng dianggap laris-manis selain mi goreng. Kalau sekedar menjual mi instan goreng, kurang mendapat perhatian. Tetapi bila mi instan goreng sudah diracik sedemikian rupa maka akan memiliki daya tarik penjualan. Anda bisa berkreasi bagaimana seharusnya mengelola masakan mi goreng yang berasal dari mi instan goreng.

Memadukan penjualan mi goreng dengan nasi goreng kemungkinan besar adalah solusi jitu untuk meningkatkan penjualan. Jadi, tidak hanya mi goreng saja atau nasi goreng saja.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Resep Memasak Mi Goreng Ala Wong Cirebon"

Posting Komentar