Usaha Makanan Dari Resep Masakan Jogja Yang Laris-Manis

Tidak salah dong bila anda membuka usaha makanan masakan khas jogja walaupun berada di daerah Jakarta atau selain daerah jawa? Tentu tidak salah. Namun biasa yang menjual masakan khas Jogja di daerah lain adalah orang Jogja itu sendiri. Tetapi apakah salah bukan orang Jogja tetapi membuka usaha makanan khas Jogja? Tentu tidak salah juga, tetapi, apakah bisa bisa bersaing dengan penjual yang berasal dari Jogja? Bisa juga.

gudeg jojga

Jogja adalah salah satu tempat wisata yang terkenal. Banyak wisatawan dari berbagai daerah termasuk dari berbagai negara. Artinya apa? Banyak juga pedagang yang menawarkan berbagai jenis dagangan termasuk adalah masalah makanan khas Jogja. Langkah yang tepat bila mau membuka usaha makanan masakan khas Jogja adalah di daerah Jogja itu sendiri, terlepas apakah orang Jogja atau bukan yang membuka usahanya.

Bila anda mau membuka usaha makanan dengan resep masakan khas jawa terutama Jogja, alangkah baiknya mengetahui makanan khas Jojga. Tidak semua orang Jogja tahu makanan khasnya. Apa saja makanan yang selalu hadir di daerah Jogja sampai menjadi ciri khasnya?

1. Gudeg Jojga

Apakah sebagai orang Jogja sudah merasakan gudeg Jogja? Apakah justru orang yang berada di luar Jogja yang sering merasakan gudeg Jogja walaupun dengan nama yang berbeda. Gudeg menjadi salah satu makanan khas yang populer di Jogja. Terbilang populer karena memang memiliki rasa yang enak, gurih dan tentu menambah nafsu makan. Gudeg terbuat dari nangka muda dengan campuran santan kelapa. Kedua bahan itulah yang membuat gudeg terasa enak.

Bila anda mau membuka usaha gudeg di luar Jogja, tentu tidak harus di daerah Jogja, anda bisa meniru jam penjualan gudeg. Biasanya penjualannya dilakukan di jam malam, mulai dari jam 9. Target lokasi yang harus pilih adalah yang memiliki keramaian alias tempat kumpul para pecinta kuliner malam hari. Biasanya lokasi yang tepat adalah di kota yang terkenal dengan tempat wisata-nya.

2. Bakmi Jawa

Apakah anda menyukai masakan bakmi jawa? Bagaimana rasanya? Tidak salah lagi yaitu rasanya yang enak dan gurih. Kesan ciri khasnya ada yaitu memasak dengan menggunakan ango (tugu) di atas api arang. Bagaimana kondisi memasaknya bila seperti itu? Namun itulah ciri khas bakmi jawa. Bahan-bahannya pun bisa dikatakan berbeda karena ada nuansa bahan yang biasa digunakan untuk memasak masakan khas jawa.

Peluang usaha ini sangat laku dipasaran. Termasuk salah satu jenis masakan yang tidak membosankan mengingat tidak mengandung santan atau pemanis. Rasanya jelas gurih dan bergizi karena mengandung ayam kampung yang cocok di lidah orang Indonesia. Kesulitan membuka usaha ini tentu dalam hal bahan bakarnya mengingat menggunakan arang.

Baca: Resep Masak Bakmi Jawa Godog

Oseng – Oseng Mercon

Ongseng-ongseng adalah jenis masakan penumisan. Bila begitu, ada banyak jenis masakan ongseng mercon termasuk ongseng kangkung. Namun ongseng mercon yang satu ini terbuat dari daging sapi, kikil, gajih, kulit dan tulang muda. Tentunya rasanya yang pedas, sampai meledak-ledak karena dicampur dengan banyak cabai rawit. Makanan ini terkenal di Jojga, di samping enak, juga mengandung daging-dagingan yang bergizi tinggi. Tentu, makanan yang dihindari para penderita darah tinggi, penyakit jantung, asam urat dan lainnya.

Peluang usaha makanan yang satu ini terbilang agak mahal namun masih bisa dijangkau masyarakat luas. Bisa memulai penjualannya di waktu malam hari mengingat efek panasnya yang bisa menggigit lidah dan lambung. Cocok sekali bila untuk waktu musim penghujan.




0 Response to "Usaha Makanan Dari Resep Masakan Jogja Yang Laris-Manis"

Posting Komentar