Perhatian! Tips Sambel Pecel Untuk Pemilik Toko Kelontong

Usaha toko kelontong memang bisa terbilang gampang-gampang susah. Gampang, memang tinggal belanja produk saja. Susahnya, ya modalnya tidak sedikit. Toko kelontong seperti yang anda ketahui adalah penjualan berbagai macam sembako. Modal beras saja, bisa menghabiskan modal besar. Namun bila memiliki strategi yang tepat dalam penjualan, bisa menghasilkan penjualan yang laris-manis. Mengapa? Hal ini karena menjual berbagai kebutuhan harian ibu rumah tangga yakni sembako.


Lalu apa hubungannya dengan sambal pecel? Dalam hal ini mengkhususkan pada sambal pecel semarang Ibu Sartinah. Hubungannya adalah bahwa sambal pecel pelengkap bahan sembako yang di beli para konsumen. Masak sih konsumsi menu harian ibu rumah tangga tidak ada sama sekali yang menghadirkan hidangan pecel? Pastinya ada. Paling tidak sambal pecel sebagai bahan untuk lalapan sayuran. Ini artinya anda bisa menghadirkan produk dagangan baru yakni menambahkan sambal pecel.

Apakah toko kelontong hanya menghadirkan produk sambal pecel? Memang rata-rata toko kelontong hanya menghadirkan penjualan produk bahan sembako yang belum diolah. Namun apakah salah bila menghadirkan penjualan pecel juga?

Di sini, dalam toko kelontong anda menghadirkan penjualan sambal pecel dan hidangan pecel juga. Apakah salah dalam hal ini? Tidak salah dong. Asalkan ada tempat yang khusus untuk menghadirkan sambal pecel dan hidangan pecel. Lalu bagaimana cara penjualannya? Di sini tidak hanya terfokus pada pemilik toko kelontong, melainkan para pemilik toko yang masih ada kaitannya dengan penjualan sambal pecel dan pecel.

Serahkan Suplai Sambal Bersama Sambal Pecel Semarang Ibu Sartinah

Anda membutuhkan produk sambal pecel? Anda bisa memilih kami sebagai suplier sambal untuk toko kelontong anda. Dengan memilih sambal pecel paket reseller, maka anda akan mendapatkan harga jauh lebih murah. Bila toko kelontong anda sudah memiliki banyak pelanggan, menghadirkan sambal pecel memang langkah yang tepat mengingat para pelanggan pasti ada rasa ingin mengkonsumsi pecel.

Apalagi bila anda memang menghadirkan penjualan pecel, misal pecel sayur, di toko kelontong anda, maka keuntungan jauh lebih besar. Rata-rata penjualan pecel sekitar 10.000 dengan bahan-bahan yang sudah umum ditampilkan dengan harga seperti itu. Tentunya, anda akan mendapatkan keuntungan dari beberapa bahan pecel terutama sambal pecel.

Hadirkan Hidangan Pecel Yang Terbaik

Penjulan pecel di tempat toko kelontong anda membuat anda tidak bisa melayani tempat untuk pengunjung dalam menyantap pecel yang anda jual. Anda hanya bisa membungkus pecel yang dibeli pelanggan. Lalu bagaimana cara pembungkusannya agar menghasilkan hidangan pcel terbaik? Cara terbaik adalah memisahkan antara sambal dengan bahan pecelnya lalu dibungkus dengan plastik bening. Bila sudah, tinggal dimasukkan ke plastik lagi. Anda bisa mencontohkan kemasan bakso yang ada dua plastik pembungkusan untuk baksonya.

Namun cara seperti ini memang kurang sedap mengingat penjualan pecel sam saja seperti penjualan nasi pada umumnya. Maka dari itu, anda bisa menghadirkan ruangan khusus untuk menyantap hidangan pecel. Pastikan bahwa lokasi toko kelontong anda memang ramai dengan terdiri dari para mahasiswa, pekerja dan lalu lalang kendaraan.

Seriuskan Tempat Penjualan Agar Mereka Minat

Ini berdasarkan study kasus penjualan rujak area kampus. Dilihat-lihat, sepertinya pengolahan rujak dianggap enak. Harusnya banyak yang beli. Apalagi ruangan untuk menyantap rujak dianggap luas. Namun ternyata tidak ada yang minat, hanya beberapa saja. Bisa rugi dong bila penjualannya seperti itu. Lalu mengapa sampai tidak laku penjualannya? Pertama, tempatnya kotor. Tempat kotor bisa menjadi pemicu rasa malas orang untuk membeli. Kedua, sikap dan penampilan pedagangnya membuat orang risih melihatnya dan merasa malu untuk membelinya. Terserah, penafsirannya bagaimana. Ketiga, tidak ada tampilan yang serius dalam penjualan rujak karena cuma rujak doang dan gorengan.

Nah, anda sudah memahami pembahasan di atas? Bila sudah, maka terapkan bagaimana membuat banyak konsumen suka-suka keluar-masuk ke toko anda untuk membeli dan menikmati pecel.

Baca: Peluang Reseller Sambal Pecel Untuk Penjual Pecel Sayur

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perhatian! Tips Sambel Pecel Untuk Pemilik Toko Kelontong"

Posting Komentar