Yuk Jualan Sambal Pecel, Begini Caranya

Hidangan berbahan sambal pecel memang sederhana. Contoh, sayur pecel, yang cuma menghadirkan kangkung, toge, dan bahan sederhana lainnya. Tetapi, walau sederhana, hidangan itulah yang sering diburu para pecinta makanan pedas yang bisa membuat segar. Banyak penjual yang hanya mengandalkan menu semodel pecel, seperti gado-gado, rujak, bisa menjadi pemasukkan utama dalam kesehariannya. Padahal si penjual juga menjual menu yang lain tetapi yang utama dirik para pelanggan adalah hidangan semodel pecelnnya.
sambal bu kaji


Tetapi, apakah anda menginginkan menjual sambal pecelnya saja? Bisa sih, tetapi, bagaimana potensi penjualannya? Anda harus membangun sarana marketing terlebih karena memang sulit sekali kalau hanya menjual sambal pecelnya saja. Walaupun hidangan berbahan sambal pecel menjadi idaman para pembeli, tetapi belum tentu kemasan sambalnya. Apakah anda mau membangun usaha yang sulit mendapatkan penjualan?

Bagaimana menjual sambal pecel yang berpotensi mendapatkan penjualan yang banyak dalam satu bulan? Berikut langkah yang perlu anda perhatikan:

1. Memproduksi Sambal Pecel Sendiri

Ya, bila anda mau laris menjual sambal pecel, anda bisa memproduksi sambal sendiri. Tentunya, biasanya menghadirkan ciri khas sehingga bisa berpotensi laku. Namun mengapa bila anda menjadi reseller sambal justru sulit untuk laku? Memang ada kekuatan tersendiri bila sudah menjadi produk owner karena orang lebih melirik ownernnya.

Hal di atas bisa diilustrasikan pada pembelian sepatu bermerek di pinggir jalan dengan pembelian sepatu tidak bermerek namum dijual di mal yang berkelas. Jauh lebih laku penjualannya bila ditempatkan di toko yang terlihat megah, mewah, berkelas. Kemungkinan reseller yang sulit menjual produk adalah karena sarana penjualannya tidak mendukung. Biasannya, penjualan si pemilik produk jauh lebih hebat sehingga bisa laku terjual. Maka dari itu, penampilan penjualan harus diutamakan.

Tetapi, kenapa tidak mencoba jadi reseller? Yuk kunjungi sambal pecel di sambalpecelsemarang.com

2. Menspesialkan Sarana penjaulan

Menspesialkan sarana penjualan bukan berarti harus membuat bangunan yang spesial, bukan. Bila anda membangun toko kelontong, maka itu salah satu bentuk untuk menspesialkan penjualan sambal pecel juga. Juga, harus menampilkan papan pengumuman seputar penjualan sambal pecel atau menampilkan sambal pecel di depan pintu ruko/kios anda bila memang masih baru. Hal ini untuk memberi kesan bahwa anda serius menjual sambal.

Bisa juga dengan disertai membuka usaha hidangan pecel sayur atau pecel lainnya karena memang sangat bersesuaian dengan apa yang sedang anda juag seputar sambal. Rata-rata pembeli sambal tentu bukan orang yang menikmati sambal pecel anda, tetapi orang-orang yang memiliki hajat khusus yang membutuhkan sambal seperti kumpul keluarga dan sebagainya. Memang agak mengkhawatirkan bila sambal pecel dijual ketika anda sendiri menjual hidangan pecel sayur atau serba yang membutuhkan sambal. Masalahnya, anda bukan yang memproduksi sambal melainkan orang lain. Kecuali anda yang memproduksi sambal sendiri, bisa aman penjualan sambalnya.

Sulitnya bagi reseller sambal pecel adalah, sekedar menjual sambal dan membiarkan tidak terurus. Kalau sekedar menampilkan sambal di depan rumah anda, akan terlihat aneh di mata para tetangga anda. Karena anda hanya menjual sambal saja. Kalau niat menjadi reseller hanya untuk seperti itu, sulit sekali dalam penjualan. Kecuali anda adalah produsen sambal, maka hanya menjual sambal kemasan saja, sudah cukup.

3. Jadilah Penjual Yang memfasilitasi Tempat Perkumpulan

Mungkin ini yang tidak dimiliki para penjual toko klontong. Rata-rata bisa dilakuakan oleh para penjual kelas warung yang menjual jajanan murah dan makanan tradisional. Penjualan kelas warung jauh lebih efektif dalam membangun tempat perkumpulan para pembeli. Hal itu pula yang membuat penjualan hidangan pecel bisa laris-manis. Bila anda mau, pikirkan bagaimana membangun warung yang bisa sebagai tempat perkumpulan. Yang jelas, anda sendiri yang menjual ikut meramaikan obrolan.

4. Jualah Sambal Pecel Dalam Kemasan Hidangan Pecel

Kalau mau laku sambalnya, jangan hanya menjual sambal kemasan saja. Jual saja sambal lewat perantara penjualan hidangan pecel. Memangnya sambal untuk hidangan pecel tidak ada harganya? Ada bahkan jauh lebih besar keuntungannya.


0 Response to "Yuk Jualan Sambal Pecel, Begini Caranya"

Posting Komentar