Santap Sambal Pecel Semarang Bersama Orang Tercinta, Nikmat


Menikmati sambal pecel semarang terasa nikmat bila bersama kebahagiaan keluarga. Sambil merasakan pedasnya hidangan pecel taburan sambal pecelnya yang nikmat, tertawa riang membicarakan sesuatu hal yang heboh, tentu perkumpulan yang bahagia dan paling dinantikan. Hm... apakah anda pernah merasakan perkumpulan sambil menikmati pedas-pedas?


Biasanya ibu-ibu atau mba-mba dari kampung sering menunjukkan suasana keakraban persahatan, kekeluargaan dengan merasakan kegiatan makan bersama menyantap hidangan berbumbu sambal pecel. Biasanya akan makan bersama di kebun yang sederhana, penuh sampah pepohonan namun suara nyaring burung terdengar sambil menikmati hidupan udara segar. Ini suasana hiburan yang menyenangkan.

Kunjungi: Jual Sambal Pecel 

Tidak kalah, ibu-ibu atau mba-mba di kota pun sama bisa menikmati hidangan kekeluargaan bersama sambal pecel. Biasanya dilakukan saat liburan tertentu dan berkunjung ke tempat wisata atau taman. Ya, seperti pada kenyataannya, area kota jarang ada perkebunan sehingga sulit untuk selonjoran menikmati sayuran, rujak dan lainnya dengan taburan sambalnya yang enak.

Tentunya, alangkah enaknya menikmati hidangan pecel dengan sambal yang khas bila anda mau mencoba untuk merasakan sambal pecel Semarang racikan Ibu Sartinah. Apakah mau coba? Sepertinya ragu. Tetapi itulah kesan pertama. Khawatir kesan kedua bisa nagih ingin lagi menikmati sambal khas Ibu Sartinah, hmm... Yuk coba sambal pecel ini

Lebih enak lagi, salah satu sayurannya dipanen dari kebun anda sendiri.
sambal bu kaji


1. Hamparan Kangkung Nan Hijau

Tidak ada salah kan untuk menikmati hidangan pecel sayur dengan mencoba menanam sayur kangkung sendiri? Nikmati sekali bila bisa menikmati pecel rasi sayuran yang ditanam sendiri. Kebutuhan akan sayuran pun terpenuhi. Lagi pula, menanam kangkung memang mudah sehingga layak untuk anda coba di rumah. Namun, yang menjadi sulit adalah perairannya. Sayur kangkung mengharuskan ada pasokan air yang selalu menggenang. Namun jangan khawatir, terpenting setiap hari tersirami air yang mencukupi agar kondisi tanah selalu gembur.

Batang pohon kangkung bisa langsung ditanam maka akan tumbuh kangkung, menjalar. Bila sudah menjalar harus selalu dipotong biar tumbuh dengan baik yang siap pakai. Memang ada metode langsung cabut tanaman, tetapi cara ini khusus untuk kangkung supermarket-an.

Alangkah baiknya bila menanam sayur kangkung saat musim hujan. Tidak perlu kebun, taman rumah juga bisa sebagai media penanaman sayur kangkung.

2. Panen Bahagia Memetik Kangkung

Saatnya panen untuk menikmati pecel sayur kangkung dengan taburan sambal pecel. Kalau mau praktis, bisa dengan sambal pecel Semarang khas Ibu Sartinah. Memanen sayur kangkung tentu untuk menghasilkan cabang kangkung yang lebih bagus lagi agar tidak menjalar. Hati-hati untuk memperhatikan tangan ketika memetik, khawatir terdapat ulat yang membuat gatal. Tetapi, mungkin jarang ada ulat di tumbuhan kangkung.

Petik saja ujung tanaman kangkung, tidak sampai akar. Hal ini untuk menumbuhkan pucuk kangkung kembali yang akan siap untuk dipetik. Biasanya kangkung supermarket tidak ada pemetikan melainkan pencabutan. Biasanya kalau dilakukan pencabutan, penanaman kangkung berasal dari biji kangkung.

3. Memasak Kangkung Untuk Hidangan Pecel Sayur Kangkung

Hidangan pecel sayur biasanya berbahan utama kangkung. Mengapa harus kangkung? Di samping rasanya manis, gurih, tidak menggumpal kalau dimasak, juga mudah didapatkan. Tidak seperti sayur bayam yang bisa menggumpal. Juga tidak seperti daun singkong yang cenderung pahit.

Memasak kangkung harus dicuci terlebih dahulu karena penanamannya bisa bersentuhan dengan tanah. Mencuci kangkung harus diawali terlebih dahulu sebelum dimasak. Setelah bersih, bisa langsung masak. Hati-hati untuk tidak sampai terlalu layu karena nilai nutrisi bisa berkurang.

4. Taburkan Dengan Berbagai Bahan Pilihan

Tidak hanya ada kangkung dalam hidangan pecel sayuran, melainkan bisa ditambahkan toge, kol, kecipir, kacang panjang. Bisa juga didampingi dengan ayam dan bakwan goreng, tambah enak. Santap bersama keluarga atau orang tercinta anda.

Kalau memang mau menyantap hidangan pecel sayur dengan rasa sambal pece yang enak dan gurih, bisa ditambah sambal pecel milik kami. Yuk dapatkan di Sambalpecelsemarang.com




0 Response to "Santap Sambal Pecel Semarang Bersama Orang Tercinta, Nikmat"

Posting Komentar