Pameran Atau Bazar Sambal Bu Kaji


Pengelola Sambal Bu Kaji tahun-tahun sekarang bisa dibilang serius memperkenalkan produknya ke banyak konsumen. Salah satunya dengan mengikuti pameran alias bazar UMKM di wilayahnya yaitu Semarang. Bukan semata-mata penjualan laris saja, melainkan ada upaya memperkenalkan sebuah produk sambal hasil warisan turun-temurun. Sambal pecel sendiri sudah berlangsung sejak 1999. Sekarang, ketika merek sudah didaftarkan di HAKI, pengelola berupaya meluncurkan variasi sambal lain.


Sebagai upaya memperkenalkan produk Sambal Bu Kaji, pengelola pernah mengikuti Gebyar UKM di Semarang. Kebetulan menjadi juara di kategori The Best Sales Of The Day. Artinya, selama perlombaan mendapatkan penjualan dalam sehari.

Kini, Sambal Bu Kaji mengikuti bazar alias pamerian UMKM kemaren-kemaren sebelum tulisan ini di publish. Lebih tepatnya diadakan di kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang. Bazar alias pameran ini untuk mengangkat produk unggulan para pengusaha UMKM.

Ada beberapa keuntungan dengan mengikuti pameran alias bazar. Di sini, akan menjelaskan keuntungan mengikuti pameran alias bazar yang secara otomatis Sambal Bu Kaji mendapat keuntungannya. Untuk penjelasan keuntungannya, sebagai berikut:



Sambal Bu Kaji Mendapatkan Calon Pembeli

Tentu, hal yang terpenting dari mengikuti bazar alias pameran adalah mendapat calon pembeli yang baru. Salah satunya yang mengharapkan itu adalah Sambal Bu Kaji. Sambal Bu Kaji bisa mendapatkan pembeli baru mengingat yang mengikuti pameran adalah orang-orang yang belum mengetahui produk kita.

Sambal Bu Kaji mendapat calon pembeli baru bukan sekedar meraup keuntungan. Lebih dari itu, tentu agar Sambal Bu Kaji bisa menjadi salah satu oleh-oleh sambal khas Semarang. Paling tidak adalah memperkenalkan ke banyak calon pembeli seputar resep tradisional hasil warisan turun-temurun.


Menghasilkan Transaksi Selama Pameran Dan Berkelanjutan

Hidangan sambal merupakan hidangan favorit. Makanya, disetiap ada pameran, sambal akan menjadi sasaran pengunjung. Hal itu pun dialami Sambal Bu Kaji seperti yang terlihat dalam foto. Bahkan pernah memenangkan di kategori The Best Sales Of The Day di acara Gebyar UKM Semarang. Artinya dalam satu waktu acara mendapatkan penjualan terbanyak.

Teknik yang digunakan pengelola Sambal Bu Kaji tentu menghidangkan nasi pecel campuran bumbu Sambal Bu Kaji sebagai strategi mencicipi rasa sambal. Hasilnya memuaskan. Bukan sekedar menghidangkan nasi pecel. Pengelola pun menghadirkan gender pecel, lontong pecel dan yang lainnya.

Ada juga dengan memberikan diskon untuk kemasan Sambal Bu Kaji. Harga normal Sambal Bu Kaji untuk ukuran tertentu seharga 60.000. Namun dalam pameran alias bazar, menjadi 50.000. Ada lagi sambal ukuran tertentu seharga 18.000 tetapi menjadi 15.000 ketika di pameran alias bazar. Pengunjung pun diuntungkan.


Tidak menutup kemungkinan akan berlanjut berlangganan setelah selesai pameran alias bazar. Karena bila lidah sudah merasa cocok dengan produk yang dinikmati, maka potensi berlangganan berikutnya bisa terjadi. Terpenting, kita menyediakan brosur untuk kepentingan transaksi berikutnya


Branding Merek Sambal Bu Kaji

Acara pertemuan para ukm yang dihadiri banyak pengunjung memang sebagai ajang branding merek. Di dalam acara tersebut, para pemilik usaha mempresentasian produknya. Termasuk yang mempresentasikannya adalah pengelola Sambal Bu Kaji yakni ibu Maya.


Sambal Bu Kaji berupaya membangun brand lewat berbagai acara. Hal ini berasalasan bahwa resep tradisional hasil warisan turun-temurun harus dikenalkan ke banyak masyarakan Indonesia. Tentu, kita sudah disuguhkan dengan berbagai produk sambal. Untuk itu, Sambal Bu Kaji memberi warna tersendiri dalam dunia kuliner yang bisa jadi bagian dari oleh-oleh Semarang. Lewat acara pameran alias bazar, Sambal Bu Kaji bisa dikenal dan membangun citra positif dipikiran para pengunjung.

Namun untuk pameran alias bazar di kelurahan Tandang Kecamatan Tembalang, penulis tidak mengetahui apakah ada presentasi produk atau tidak. Namun sepertinya, tidak. Tetapi, tetap bahwa pameran alias bazar bisa sebagai upaya membangun brand Sambal Bu Kaji.

Sepertinya, penjelasan di atas sudah cukup. Sambal Bu Kaji mendapatkan banyak keuntungan dari mengikuti setiap pertemuan para UKM. Tentunya, demi memperkenalkan produk dan mempertahankan usaha berjangka panjang.

Yuk icip-icip sambal unggulan dari Sambal Bu Kaji di sini




0 Response to "Pameran Atau Bazar Sambal Bu Kaji"

Posting Komentar